Oh Begini toh Cara Merah ASI dengan Tangan..

Friday, December 27, 2013

Bagi ibu bekerja, memerah ASI adalah solusi terbaik supaya buah hati bisa tetap mendapat asupan terbaik yang Tuhan ciptakan untuk bayi yaitu ASI. Untuk memerah ASI, terdapat dua teknik dasar, yaitu memerah dengan tangan kosong (teknik marmet) dan memerah dengan bantuan alat yaitu pompa asi. Jujur, saya dulu ngga bisa tuh yang namanya merah ASI pake tangan kosong. Sudah saya ikuti step-step yang ada di beberapa buku dan artikel tapi tetes-tetes ASI ga kunjung keluar, padahal dengan bantuan alat . Barulah ketika anak saya sudah menginjak usia sekitar 8 bulan, saya nemu ini nih video yang sangat membantu. Video ini dibuat oleh organisasi iBreastfeed dan berbahasa Inggris, tapi insya Alloh gampang dimengerti kok.

Dengan menyimak video ini dan mempraktekkannya, alhamdulillah..akhirnya saya bisa merah ASI pake tangan. Memang lebih ribet dan berantakan sih dibanding memear pake pompa. Tapi, konon, memerah dengan tangan kosong lebih bagus untuk jaringan payudara kita. So, saya tetep berusaha mempelajarinya.

Maaf yah ini bukan pornografi, tapi untuk kepentingan ilmu pengetahuan. Sok, mangga atuh ditonton videonya, semoga bermanfaat. :)



0 comments:

 

Blogroll

Blogger news

Total Pageviews

Copyright 2010 My First Step.... All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates - Home Recordings - Studio Rekaman