Kecipak-Kecipuk di Kolam Renang Defa Pekanbaru

Tuesday, February 11, 2014

Bermula dari baca-baca soal kehamilan en nyari tau olahraga apa yang bagus buat ibu hamil, saya jadi tertarik buat berenang. Karena saya ngga bisa renang, akhirnya belajar berenang sama suami. Kebetulan waktu itu di belakang kontrakan ada kolam renang umum namanya Defa Swimming Pool. Setiap hari Sabtu pagi saya belajar berenang sama suami. Agak malu sih sebenernya karena diliatin sama pengunjung-pengunjung kolam renang. Tatapannya ngga enak soalnya, mungkin dalam pikiran mereka "Ih, ini orang pacarannya parah bener. Belajar berenang, pegang-pegangan.". Secara saya sama suami sama-sama berbodi mungil jadi ngga keliatan kalo udah suami-istri >.<.

Kenapa saya pilih berenang Sabtu pagi? Karena, Kolam Renang Defa dibersihin setiap Jumat malam, jadi Sabtu pagi kolamnya bersih. Selain itu, hari Sabtu relatif lebih sepi karena anak-anak sekolah yang jadi mayoritas pengunjung Kolam Renang Defa masih masuk sekolah. Beda dengan hari Minggu, kolam renang ini penuh dipadati anak-anak sampai orang dewasa.



Defa Swimming Pool terletak di Jalan Srikandi Gang Gunung Tua, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan Pekanbaru. Dari arah mal SKA, terus melalui Jalan Nangka Ujung, masuk ke Jalan Srikandi, sebelum Lampu Merah Delima, sebelah kiri jalan ada plang Defa Swimming Pool, masuk ke Gang Gunung Tua, ngga jauh sekitar 50 meter.


Kolam Renang Dewasa di Defa Swimming Pool
Tarif tiket masuk ke Defa adalah Rp10.000,00 untuk dewasa dan Rp7000,00 untuk anak-anak, anak-anak di bawah 2 tahun masuk gratis, sedangkan rombongan sekolah mendapat tarif khusus. Kolam renang dibuka mulai pukul 07.00 sampe hampir maghrib. Fasilitas yang tersedia di Defa antara lain parkir mobil dan kendaraan roda dua, satu buah kolam renang dewasa dengan kedalaman 1-1,4 meter, kolam renang anak dengan kedalaman sekitar 60 cm, perosotan/seluncuran, perosotan kecil, ember raksasa, persewaan ban, dua buah shower terbuka, dan kamar mandi terpisah antara laki-laki dan perempuan masing-masing 3 kamar mandi. Selain itu terdapat kafetaria yang menyajikan mie instan, minuman dan makanan ringan, musholla, serta loker penyimpanan barang. Tersedia juga stage bagi pengunjung yang ingin mengadakan acara tertentu seperti ulang tahun atau gathering sekolah.

Kolam renang anak dan kamar mandi
Petugas di Defa ramah-ramah, tapi kadang kalo dateng kepagian suka ngga dikasih karcis masuknya. Pernah juga saya ajak adik saya yang masih SD berenang di situ, dia kecewa karena ember raksasanya ngga dioperasiin. Memang, kadang-kadang kalo lagi sepi pengunjung musik dan permainan ngga dioperasikan. Meskipun begitu, saya suka berenang disini karena kolamnya bersih, dasar kolam ngga licin, tempat duduk-duduknya nyaman, kamar mandinya juga bersih. Memang sih relatif kecil ya areanya, tapi buat saya yang ngga pinter-pinter amat berenang cukup memuaskan hasrat pengen berenang. Lagian harganya murah meriah. Hehehe.. Kadang-kadang saya juga suka ngajak baby saya berenang disini. Tentunya dengan bawa neckring sendiri soalnya neckring ngga tersedia di persewaan pelampung disini.




0 comments:

 

Blogroll

Blogger news

Total Pageviews

Copyright 2010 My First Step.... All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates - Home Recordings - Studio Rekaman